Wednesday 1 February 2017

Pengalaman Berteman dengan Orang Luar Negeri



Berteman dengan orang luar negeri? Kok bisa, bagaimana? Kalau Cuma dipikirkan aja sih gak bisa ketemu paling bisa juga gak sengaja papasan di mall itu juga kalau ketemu haha. Jangan berpikiran “Ah paling juga ketemu di facebook” ketemu di facebook mah udah gak jaman kali yah. “Ah paling juga ketemu di aplikasi dating yang worldwide” itu salah juga. Terus dimana? Jawabanya di Belajar Bahasa Asing dengan Aplikasi
Kalau Anda bertemu di aplikasi belajar bahasa asing sih dijamin sebagian besar orang-orangnya berpendidikan, anak kuliahan obrolan yang dibahas pun sangat menarik dan tentunya gak menyimpang keluar jalur hahaha.

Belajar dari pengalaman, saya udah satu tahun berkelut coba-coba cari aplikasi yang bagus dan bermanfaat untuk kita tentunya. Dari pertama ketemu aplikasi traveling yang mencakup negara yang ada di Bumi ini haha. Sampai kesini-sini tertarik banget buat belajar bahasa Asing di luar Bahasa Inggris. So far yang saya fokuskan bahasa Turki, gak dipungkiri awal mula tertarik mempelajari bahasa Turki karena nonton drama serial Turki “Elif” haha kalau dilihat-lihat orang Turki ganteng-ganteng juga hahaha terlebih juga agamanya mayoritas kan muslim, jadi kaya rada ngarep juga bisa dapet jodoh orang sana hahaha... jodoh mah udah ada yang ngatur yeeekaaan haha. Selain Turki, saya juga mempunyai beberapa teman dari berbagai negara yaitu, Jerman, Paraguay, Brazil, Italia, Inggris, Rusia, dan Yunani.



Setelah coba nyari aplikasi apa yang bagus, terus nyoba download, pelajari gimana aturannya, singkat cerita dapatlah aplikasi yang dirasa cukup recommended lah yah. Di aplikasi itu pun bisa pilih range umur , orang yang berasal darimana, laki-laki semua, perempuan semua, atau keduanya, tinggal nanti Anda yang pilih. Setelah itu pilih menu “Meet People” kemudian cari mana yang Anda suka. Pertama pasti lihat tampang atau wajahnya dulu, terus lihat profile biodatanya gimana. Oh ya, karena saya bisa berbahasa Inggris ya walaupun tidak sejago orang inggris haha hanya sekedar bisa, jadi saya pilih native bahasa Inggris, practicing nya pilih Turkish. 

Jadi dalam aplikasi tersebut kita dipertemukan dengan orang-orang Turki yang ingin belajar bahasa Inggris, istilahnya kita sama-sama belajar satu sama lain. Sejauh ini sih pengalaman berteman dengan orang Turki menyenangkan, welcome, baik, mau mengajari, dan sangat giat belajar tapi tetep gaul juga. Yah rada beda sama anak laki-laki gaul disini lah. Gak usah saya ceritakan Anda juga pasti tahu lah ya gimana haha :p. Kalau anak laki-laki gaulnya versi Turki itu semangat untuk belajarnya tinggi apalagi pengalaman saya sejauh ini bertemu mereka sangat suka dengan memilih jurusan sebagai Engineering dan mereka giat belajar terlebih mempelajari bahasa Inggris rata-rata mereka mengikuti kursus bahasa Inggris bahkan datang langsung ke Inggris untuk sekedar kursus bahasa Inggris, bayangkan betapa mereka sangat serius untuk belajar.

Sangat menyenangkan sekali sih, nah kalau wanita Turki nya sendiri gimana saya kurang tahu haha. Tapi ada minusnya, mereka mayoritas beragama muslim tapi kaya gimana yah hmmm beda lah sama orang muslim disini. Mereka kurang taat dalam menjalankan ibadah shalat, sejauh saya bertemu hanya dua orang yang benar-benar lima waktu menjalankan ibadah shalat. Alhamdulillah so far so good, kalau memang dirasa bukan orang baik ya tinggalkan saja cari yang baru, atau bahkan gak usah dicari, mereka juga bakal datang sendiri untuk chat kita duluan hehe, sekian pengalaman saya berteman dengan orang luar negeri semoga bisa memberikan manfaat bagi kalian yang sudah mampir ke blog ini Aamiin.


2 comments:

  1. Nama aplikasinya apa ya mbak yg bisa nambah relasi org luar gtu?

    ReplyDelete
  2. Hey Lydia,
    Aku pake aplikasi Tandem.

    ReplyDelete